11 - 11 - 2011 Apakah hari buruk ??

By : Clicks Blog
Tanggal : 11 || Bulan : 11 (November) || Tahun : 2011

Tanggal 11 November 2011, banyak perkiraan orang-orang mengatakan ini merupakan hari yang spesial dan mungkin hanya terjadi 1 kali dalam hidup. Banyak juga yang mengatakan berdasarkan Feng Shui hari ini adalah hari buruk. Namun apakah alasan dan pendapat dari orang-orang tersebut ??




Menurut  Petrus Bungus seorang pakar,
Pada abad pertengahan, numerologists percaya semua nomor memiliki arti. Dalam kata-kata seorang pakar abad ke-16, Petrus Bungus, angka 11 tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang transenden atau mistis (divine things). Karena angka 11 terjebak antara nomor 10 dan 12 yang diyakini sebagai angka istimewa.

“Dengannya angka 11 adalah bermakna kejahatan murni (pure evil), dan mewakili orang-orang berdosa. Artinya, bukan pertanda baik untuk 11 November 2011, tanggal ketika tiga 11 akan menyelaraskan untuk pertama kalinya dalam satu abad” menurutnya.




Artikel lainnya menyebutkan,
Hari yang terdiri dari angka cantik jika dituliskan enam angka 11-11-11 itu dihubungkan dengan banyak hal, mulai dari fengsui, hari baik, hingga hari buruk.

Analisis fengshui menyebut bahwa pada tanggal tersebut, elemen Bumi berupa api Yang dan elemen langit berupa logam Yang. Karena elemen api dan logam saling merusak, maka hari itu dianggap hari yang tidak baik, terutama untuk menikah.

Akan tetapi masyarakat umum menganggap hari baik, karena memiliki angka yang bagus. Sehingga pada hari ini banyak sekali orang yang menikah dan melahirkan anaknya secara operasi untuk tanggal cantik ini.

Ada juga yang mengatakan,
Hari ini adalah hari kiamat untuk dunia, dan alasannya tidak seberapa jelas dan sepertinya kabar ini hanya untuk membuat berita gempar.

Akan tetapi,
Semuanya kembali kepada setiap orang yang menganggap dan mengira hari ini baik, tidak selalu sebuah pernyataan dan perkiraan yang dibuat oleh orang akan benar-benar terjadi di dkenyataannya.

Menurut banyak orang di dunia, semua hari merupakan hari baik karena sebuah hari bagi setiap individu di dunia tidaklah selalu sama. 
Jadi hari buruk dan baik tidak dapat diketahui secara pasti.
So, tenanglah dan nikmati setiap hari-hari dengan penuh percaya diri dan semangat yang baik.

Sumber : (http://unik.kompasiana.com), (http://sains.kompas.com) dengan pengubahan dan pengeditan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!