Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus


Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Almasih merupakan hari raya umat kristen dalam memperingati kenaikan Yesus ke surga. Perayaan ini akan selalu jatuh pada hari kamis, 40 hari setelah hari raya paskah, dan 10 hari sebelum hari raya pentakosta.

Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa 40 hari setelah kebangkitan Yesus yang disaksikan oleh para murid-Nya, Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam bagian perjanjian baru di Alkitab.

Kitab Kisah Para Rasul mencatat lebih jelas mengenai percakapan antara Yesus dan murid-murid-Nya menjelang kenaikan-Nya. Para murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami. Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan kerajaan Daud yang runtuh sejak dikalahkan oleh Kerajaan Babel. Tetapi Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia.

Ia berpesan kepada murid-muridnya: "... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Dan sesudah meninggalkan pesan itu, dicatat bahwa Yesus terangkat ke sorga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya. Peristiwa itu membuat mereka tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri dan mengingatkan mereka akan pesan yang telah diberikan Yesus kepada mereka.

sumber: wikipedia; photo: catholikblog.blogspot.co.id

Previous
Next Post »
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!