Nyamuk Takut Tanaman ?????



Pada saat musim hujan tiba pasti banyak berita tentang nyamuk demam berdarah/Aedes Aegepty yang dapat menyebabkan orang kehilangan hidupnya dengan satu gigitan nyamuk.
Ternyata nyamuk terhadap beberapa tanaman salah satunya yaitu Lavender yang memiliki bunga yang berwarna ungu , daun-daun yang kecil agak memanjang. Bunga ini berasal dari pegunungan Alpen di Swiss. Padang Lavender di gunung itu menjadi pemandangan indah karena memiliki warna ungu yang indah pada bunganya.
Tetapi bagi para nyamuk Lavender merupakan tanaman yang sangat berbahaya bagi mereka karena bunga Lavender ini mengandung zat yang namanya linalool dan lynalyl acetate , Zat ini dapat kita peroleh dari proses penyulingan dan dibuat menjadi minyak anti nyamuk.
Tetapi kita tidak perlu menyuling bunga Lavender ini kita hanya perlu menanam Lavender ini di pot dan meetakkan tempat yang sering ditempati oleh nyamuk , dan dengan begitu nyamuk tidak mau mendekat.
Selain Lavender masih ada tumbuhan lain yang juga ditakuti oleh nyamuk yaitu Rosemary aroma tanaman ini juga tidak disukai oleh nyamuk.
Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan Lavender ada 2 cara, cara pertama dengan memakainya dengan cara menggenggam batang hingga pucuk daun lalu dioleskan pada kulit, cara kedua sama dengan Lavender tadi.Dan jangan lupa menyiram tanaman ini karena tanaman ini memerlukan banyak air dan sinar matahari yang cukup untuk hidup.
Masih ada banyak lagi tanaman yang tidak disukai nyamuk yaitu Gerainium , Zodia/Marigold , dll. Selain nyamuk pergi kita dapat merasakan keindahan tanaman – tanaman pengusir nyamuk sebagai pemandangan yang bagus dan kita dapat memelihara/merawat tanaman tersebut.
By : Clicks' Blog
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!