Apakah Asal Mula Teh ?????

Minum teh sudah menjadi kebiasaan teh disediakan dalam berbagai bentuk ada dalam kotak , botol , dan masih banyak bentuk lainnya. Selain teh menghilangkan rasa haus ternyata teh juga dapat digunakan sebagai obat.
Teh ditemukan di India Utara dan Cina Selatan disebut sebut sebagai awal ditemukannya teh. Pada tahun 2737 sebelum Masehi hidup seorang kaisar yang bernama Kaisar Nung,ia dianggap sebagai bapak tanaman obat-obatan.
Ketika itu Kaisar Nung sedang merebus air dibawah sebuah pohon seketika itu angin bertiup sangat kencang hingga daun – daun pada pohon itu jatuh dan masuk ke dalam kuali tempat Kaisar Nung merebus air. Setelah itu Kaisar Nung meminumnya rasanya ternyata lebih enak dibandingkan dengan air putih biasanya dan Kaisar merasa lebih segar.Di kemudian hari diketahui bahwa daun itu adalah daun teh.
Selain di Cina dan India, teh juga dikenal di Jepang. Selain sebagai minuman yang nikmat, teh juga dikenal juga sebagai tanaman obat.Sebuah penelitian di Amerika kesimpulannya seekor tikus di beri minuman teh hijau lebih sehat di banding tikus yang tidak diberi minum teh.
Kandungan yang terdapat didalam teh ternyata banyak mengandung zat – zat yang dapat menghindari penyakit kanker , sakit lambung , paru-paru , usus besar , dan penyakit hati.
Di Indonesia ternyata juga ada manfaatnya karena Indonesia termasuk salah satu tempat yang sangat cocok untuk menanam teh. Di daerah – daerah yang berhawa dingin dan sejuk biasanya di jumpai kebun teh. Bentuk dari pohon teh tidak terlalu tinggi tapi kecil karena sering dipangkas untuk diambil daunnya.
Ciri –ciri tumbuhan teh adalah batangnya berkayu , tumbuh tegak,bercabang , dan pada daunnya yang masih muda memiliki bulu halus , daun yang berwarna hijau permukaannya mengkilap ukurannya juga tidak terlalu besar hanya 2-8 centimeter.
By : Clicks' Blog
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
ali hartono
admin
Monday, April 2, 2018 at 4:05:00 AM GMT+7 ×

Hi Selamat pagi guys, Masih Bingung Dan Ragu Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
PIN BB : D61E3506
Whatsapp : +85598249684
L ine : Sinidomino
poker online

Congrats bro ali hartono you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!