Perawatan Pada Gigi



Gigi merupakan alat yang berharga , maka dari itu gigi harus dirawat menggunkan perawatan yag benar dan juga baik agar gigi juga terawat dengan baik dan tidak menyebabkan sakit pada gigi.
Oleh karena itu gigi harus dirawat dengan menyikat gigi – gigi setiap harinya agar sisa –sisa makan yang masih melekat pada gigi , apalagi makanan yang melekat pada gigi adalah makanan yang manis , bakteri akan merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang ,memang jika awal lubang gigi tak terasa dan biasanya hanya berupa titik hitam atau garis hitam , tetapi hal tersebut bila dibiarkan terus menerus bakteri akan terus menyerang dan menyebabkan lubang yang cukup besar.
Gigi sulung juga harus dijaga dan dirawat , meskipun gigi sulung tidak akan lama berada di dalam mulut akan tetapi harus dirawat karena bagus atau jeleknya gigi dapat mempengaruhi gigi tetap nantinya.Gigi sulung yang telah berlubang jangan dibiarkan saja karena bakteri akan terus menyerang hingga ke akar, bahkan akan menyerang hingga gusi yang merupakan tempat bertumbuhnya gigi tetap sebelum tumbuh di luar menggantikan gigi sulung.
Maka gigi harus dirawat agar bakteri tidak menyerang gigi tetap yang ada di gusi yang menyebabkan gigi tetap terkena bakteri dan gigi tetap akan lebih mudah tanggal dan gigi tetap merupakan gigi yang tak ada lagi penggantinya. Itu sebabnya gigi harus diperiksa ke dokter setiap 6 bulan sekali dan jika ada gigi yang berlubang kecil dapat langsung di tambal.
Agar bakteri pada gigi tidak menyerang gigi diperlukan penyikatan sedikitnya sehari sebanyak 2 kali. Agar sikat gigi lebih efektif dan bermanfaat sebaiknya menyikat gigi setelah makn dan sebelum tidur dan penyikatan harus dilakukan secara rata agar bakteri hilang dan tidak dapat merusak gigi lagi,selain gigi ada lebih baiknya lidah juga disikat secara perlahan-lahan karena bakteri terkadang juga bersarang pada lidah dan lidah pun juga dapat mengecap kembali dengan rasa yang baik.
By : Clicks' Blog
Previous
Next Post »
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!