Gigi Kecil Bentuknya , Besar Manfaatnya!!!

Gigi merupakan alat yang selalu digunakan oleh setiap manusia untuk mengunyah makanan agar makanan yang dimakan akan lebih mudah dicerna oleh tubuh manusia.
Gigi sudah tumbuh saat manusia berada di dalam kandungan ,memang tumbuh gigi tersebut cukup lama , pada umur 6 bulan sampai dengan 1 tahun jumlah gigi manusia ada 20 buah saja yang biasanya disebut dengan gigi sulung.
Gigi sulung ini nantinya akan tanggal dan diganti dengan gigi tetap , saat gigi sulung masih ada did dalam mulut gigi tetap masih dalam petumbuhan dan gigi tetap akan mendorong gigi sulung yang menyebabkan gigi sulung terlepas dan biasanya dalam beberapa saat gigi akan ompong akan tetapi tidak lama gigi tetap akan tumbuh menggantikannya.
Gigi tetap memiliki perbedaan dengan gigi sulung yaitu gigi tetap terlihat lebih besar , serta jumlah gigi tetap juga lebih banyak dibandingkan dengan gigi sulung yaitu 32 buah , tetapi gigi tetap tidak langsung berjumlah 32 buah butuh beberapa tahun hingga dewasa gigi tetap tumbuh hingga berjumlah 32 buah.
Gigi meskipun bentuknya kecil ternyata sangat berguna bagi manusia , contohnya jika seseorang ingin memakan potongan daging orang tersebut pasti perlu menggigit daging tersebut hingga menjadi hancur dan dapat ditelan,jika tidak ada gigi maka daging tersebut tidak akan dapat dimakan karena potongan daging tersebut terlalu besar.
Maka dari itu jagalah gigi – gigi agar tidak berlubang agar tidak berlubang diperlukan beberapa perawatan serta pemeriksaan pada dokter gigi, perawatan gigi akan di bahas pada artikel berikutnya , maka agar lebih jelas dapat dilihat pada artikel Perawatan Pada Gigi.
By : Click's Blog 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!