Apa Guna Organ Ikan ??

Sebagian ikan memiliki sisik , ketika melihat ikan pasti ikan tersebut memiliki warna yang sangat indah , warna yang sangat indah itu berasal dari sisik ikan , memang ada beberapa ikan yang memiliki warna perak polos , tetapi sebagian besar ikan memiliki warna yang berwarna – warni.
Ikan merupakan hewan yang bertulang belakang , tidak seperti hewan – hewan lain yang tubuhnya terdiri atas kerangka dan tulang besar , ikan memiliki kerangka dalam yang terdiri dari tulang – tulang kecil , tulang ini berfungsi sebagai pelindung organ – organ tubuh ikan.
Ikan juga memiliki daging , tetapi daging ikan ini sangatlah lembek maka dari itu ikan memiliki perlindungan berupa sisik yang ada pada tubuh ikan yang berfungsi sebagai pelindung dari macam - macam luka yang disebabkan dalam kehidupan ikan di alam bebas.
Fungsi sisik ikan sama fungsinya dengan tameng milik manusia yang tahan atas segala senjata , karena sisik ikan sangatlah keras maka sisik ikan ini memberikan perlindungan bagi dirinya agar terlindung dari berbagai macam bahaya yang mengancam hidupnya.
Jika menemukan ikan yang tidak seluruh tubuhnya ada sisik itu memang benar ada karena ada sebagian ikan yang tidak memiliki sisik karena ikan tersebut memiliki daging yang cukup keras dan sebagian tubuh ikan yang bersisik itu merupakan bagian yang lunak pada ikan sehingga ikan benar – benar terlindung dari bahaya.
Sisik ikan ternyata juga digunakan oleh ikan untuk mengelabui lawannya agar lawannya tersebut tidak memangsanya , cara ikan ini mengelabui musuhnya ikan akan merubah warna sisik atau merubah bentuk sisik mereka , ada juga ikan yang dapat mengelabui lawan dan juga menangkap mangsa dengan bantuan sisiknya , salah satunya yaitu ikan Lepu Ayam yang memiliki sisik yang menyerupai karang.
Jadi sisik sangatlah berguna bagi bangsa ikan agar bangsa ikan terlindungi dari bahaya yang akan datang dari manapun bahaya itu datang , selain itu sisik yang berguna sebagai penipu hewan lain agar ikan tetap hidup.
By : Clicks' Blog
Previous
Next Post »
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!