Apa Itu Rafflesia Arnoldi ??????

-->
Rafflesia Arnoldi adalah tumbuhan/tanaman yang dikenal juga sebagai bunga bangkai,karena tanaman ini memiliki bau busuk berbeda dengan bunga-bunga lain yang biasanya berbau wangi.Bunga Raflesia Arnoldi ini ditemukan dan dimasukkan ke dalam catatan pada abad 19.
Awal mula ditemukannya Rafflesia Arnoldi ini , pada tahun 1818 Sir Stamford Raffles dan seorang ahli fisika yang bernama Joseph Arnold menjelajahi sebuah daerah di Bengkulu.
Ketika mereka sedang menjelajahi daerah tersebut mereka mencium bau yang sangat menyengat dan berbau busuk , mereka langsung mencari asal bau menyengat tersebut setelah beberapa lama mencari , akhirnya mereka menemukan asal baunya yaitu berasal dari sebuah bunga yang tumbuh sudah cukup besar , setelah diidentifikasi dengan cermat , ditemukanlah identitas bunga tersebut.
Nama bunga tersebut diambil dari nama dari kedua penemunya yaitu Rafflesia Arnoldi , bunga ini berasal dari golongan Amorpholus Titanium Becc (bunga bangkai) , dan termasuk suku Araceae (talas-talasan).
Kini tanaman Rafflesia Arnodi ini telah dilindungi dan dipelihara oleh pemerintah karena tanaman ini sudah hampir punah , kita dapat melihat tanaman ini dengan mengunjungi kebun Raya Bogor.
Tanaman ini juga tidak setiap waktu berbunga , pertama kali bunga ini ditanam di kebun Raya Bogor pada tanggal 19 Desember 1992 , berat umbinya 30 kilogram , jika dilihat dari berat umbinya tanaman ini akan bertumbuh cukup besar.
Pada Tanggal 5 Februari 1994 sudah mulai bertunas , denagan pengawasan dan perawatan yang baik tunas bunga ini mencapai tinggi 1 meter pada tanggal 9 Maret 1994 sampai tanggal 9 Maret 1994 bunga ini terus tumbuh hingga 1,5 meter.
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
lozart
admin
Monday, December 2, 2013 at 9:12:00 AM GMT+7 ×

maaf, bunga yg ada di foto itu bukan Raflesia Arnoldii..
itu kembang suweg (Amorphophallus paeoniifolius)..

Raflesia Arnoldii yg masih kuncup bentuknya seperti bola, mirip seperti sayuran kubis namun berwarna oranye, merah dan keunguan..
jangan sampai keliru.. thx :)

Reply
avatar
Wednesday, April 1, 2015 at 4:26:00 PM GMT+7 ×

Terima kasih atas informasinya, maaf barus bisa menanggapinya setelah beberapa lama tidak aktif. Sekali lagi terima kasih untuk ketelitian Anda terhadap postingan ini. Segera akan diperbaharui. Terima Kasih.

Reply
avatar
Saturday, November 3, 2018 at 11:33:00 AM GMT+7 ×

Thanks for info https://bit.ly/2yq10FV

Reply
avatar
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!