Dari Apa Asal Embun ???

Embun adalah titik-titik air yang ada dipermukaan daun pada pagi hari sebelum sinar matahari terbit karena jika sinar matahari terbit embun yang ada di daun-daun itu akan menguap dan menghilang. Embun ada setiap pagi hari meskipun saat itu merupakan musim hujan
Dalam kamus embun itu diartikan sebagai titik-titik air yang jatuh dari udara (pada malam hari). Secara universal (umum) embun merupakan nama yang diberikan pada bintik – bintik air yang sering ditemukan pada daun-daun , rumput , dan permukaan benda.
Embun terbentuk ketika udara yang berada di dekat permukaan tanah menjadi dingin mendekati titik dimana udara tidak dapat menahan lagi semua uap air. Berlebihan uap air itu kemudian berubah menjadi embun diatas benda – benda di dekat tanah.
Setiap hari benda – benda pada siang hari menyerap panas sinar matahari , sedangkan pada malam hari akan kehilangan panas tersebut melalui suatu proses yang disebut dengan radiasi termal.
Titik embun adalah suhu dimana udara masih dapat menahan uap air sebanyak mungkin. Bila suhu udara semakin bertambah dingin, sebagian uap air akan mengembun diatas permukaan benda yang terdekat.
Biasanya embun terbentuk oleh titik embun dan kemudia akn membekuyang biasanya disebut dengan embun beku. Embun beku terbentuk ketika embun berada di bawah titik beku , sehingga mengakibatkan uap air yang lebih langsung membeku diatas benda-benda di dekat tanah.
Embun dapat terbentuk jika pada malam hari yang cerah dan tenang , juga dapat terbentuk ketika kelembaban tinggi , pada siang hari embun akan hilang karena menguap terkena sinar matahari. Begitulah embun akan terjadi tiap hari terus menerus akan terjadi dan takkan pernah habis.
By Clicks' Blog
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Tuesday, November 4, 2014 at 6:36:00 AM GMT+7 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!