Apa Rayap Itu ???

Rayap adalah serangga yang sangat menyukai kayu bukan hanya kayu pada pohon saja tetapi di manapun ada kayu jika kayu tidak dirawat akan didatangi oleh rayap dan rayap akan mulai memakan kayu-kayu tersebut hingga kayu habis dimakannya.
Kayu – kayu yang dimakan di rumah – rumah biasanya pintu kayu , kusen jendela , kayu penyangga atap rumah tanpa disadari rayap akan memakan berbagai alat – alat kayu pada rumah, selain itu biasanya ketika rayap memakan kayu tidak terlihat karena rayap memakan bagian dalam pada alat-alat kayu tersebut.
Rayap merupakan hewan yang berkelompok dan juga memiliki bagian-bagian tugas dalam kelompok tersebut ada rayap raja , rayap ratu , rayap pekerja , dan rayap prajurit.
Tugas tugas tersebut adalah bagi rayap raja dan rayap ratu akan membuat keturunan agar rayap – rayap yang ada tidak akan habis ,dalam sehari saja rayap ratu dapat bertelur sangat banyak sekitar 30.000-an butir.
Rayap pekerja bertugas untuk membangun sarang bagi raja dan ratu dan membuat jalan sebagai jalan mereka agar mereka tidak dimakan oleh hewan – hewan lain , selain itu rayap pekerja juga bertugas untuk menacari makanan.
Rayap prajurit sebagai penjaga keamanan rayap – rayap lain dari serangan hewan – hewan lain yang akan merusak atau memakan rayap-rayap.
Maka setiap bonatang memiliki kemampuannya masing – masing tidak jauh berbeda dengan manusia yang memiliki kemampuan tetapi kemampuan yang dimiliki oleh manusia jauh berbeda dengan makhluk – makhluk lain.
By : Clicks' Blog

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!