Lebih Pintar Laki-Laki Atau Perempuan ??


Penelitian dilakukan di Tanzania , Afrika Timur pada seluruh simpanse muda yang hidup pada saat itu.
Hasil penelitian tersebut menyatakan simpanse betina memang lebih pandai menggunakan peralatan dibandingkan dengan simpanse jantan , didalam penelitian terlihat kemampuan dalam belajar simpanse betina lebih cepat dibanding simpanse jantan.
Saat seekor simpanse betina mampu menggunakan tongkat untuk menggali , simpanse jantan membutuhkan waktu dua tahun setelah simpanse betina dapat melakukan hal tersebut dengan sama.
Ketika simpanse masih kecil, simpanse yang betina selalu melihat ibunya untuk mengumpulkan makanan , akan tetapi simpanse jantan lebih suka memanjat dan melempar – lempar batu.
Jadi , tak sepenuhnya simpanse jantan kalah kepintarannya dibanding simpanse betina, biasanya simpanse jantan lebih cepat dalam hal berburu dan melempar benda.
Tidak jauh berbeda dengan manusia yang masih kecil , biasanya anak perempuan lebih menyenangi teorinya terlebih dahulu misalnya menulis , menggambar dan lain sebagainya.
Tetapi berbeda dengan anak laki-laki yang lebih suka langsung kepada praktek misalnya bermain bola basket , sepak bola,berlarian dan lain sebagainya.
Jadi , pada kesimpulannya setiap anak memiliki kemampuannya masing-masing sehingga anak laki-laki dan anak perempuan memiliki kepintaran yang berbeda tetapi sama pentingnya dan hal tersebut berguna bagi kehidupan saat ini.
By : Clicks' Blog
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Welcome to Clicks Blog | Just a simple blog & share about anything | Like This!!! | or Follow Me!!! [mention for follback] | Thank You!!!